Rabu, 30 Mei 2012

pak tua dan anak anak


pak tua dan anak anak




aku melintasi sebuah toko buku
sekitar pukul 3 sore dari rumah temanku

'dimana keadaan sore yang ku bilang agak ramah waktu itu'

toko yang mulai usang
aku melihat ada seorang pak tua duduk manis di depan toko dengan buku dan pena di temani beberapa batang rokok
ku dekati lalu kusapa ."berhubung aku lupa jalan arah pulang,alangkah baiknya bila kubertanya.'dalam hati ku'.

"tanya ku". permisi pak hmm ..kalo arah setasiun kemana ya ?
soalnya aku lupa jalan arah kestasiun,"tegas aku"

oh stasiun."jawab pak tua ".
nanti diperempatan sana kau belok kanan lalu kau lurus saja, nanti kau belok kiri nak
o... terima kasih ya pak."jawab aku"

sebentar nak aku boleh minta tolong
hmm...
minta tolong apa yang pak ?'tanya aku'

nanti kau ke arah stasiun , dibelokan kiri sana ada sekumpulan anak dengan pakaian kumel , tolong katakan pada mereka supaya datang kemari karena waktu istirahat telah selesai

hmm baik pak ..
 "dengan senyum aku menuju stasiun dan sedikit dikit menoleh kearah pak tua"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar