Rabu, 30 Mei 2012

Pantai Sanur


Pantai Sanur



Pantai Sanur merupakan salah satu pantai terkenal di Bali sejak dulu kala. Letaknya berada di sebelah timur Denpasar. Pantai Sanur ini pertama kali dikenalkan oleh seorang pelukis berkebangsaan Belgia AJ. Le Mayeur bersama dengan istrinya yang sudah menetap di Bali sejak tahun 1937. Daya pikat pantai ini yakni di sebelah utaranya berbentuk setengah lingkaran dan di bagian selatannya berbelok dari arah timur ke barat, demikian juga dengan ombaknya yang tak terlalu besar.

Pantai Sanur memiliki panjang kurang lebih 3 km dengan garis pantainya yang menghadap ke arah timur. Pantai ini terkenal dengan pantainya yang putih bersih dan sangat lembut. Disamping itu juga, Pantai Sanur merupakan pantai yang banyak terdapat batu karang. Kawasan Sanur merupakan altrenatif bagi para turis lokal maupun asing yang ingin menghindari keramaian di pantai-pantai sibuk lainnya seperti Kuta atau Nusa Dua. Di area ini ketenangan dan kenyamanan adalah prioritas utama. Bagi yang suka menikmati matahari terbit (sunrise) maka Sanur adalah tempat yang sangat tepat.

·         Indah Disaat Sunset



 Keindahan pantai manapun tentu dikala sunset menjelang. Demikian halnya dengan Pantai Sanur yang juga akan terlihat sangat indah ketika sore menjelang, karena keadaan air laut surut, juga gelombang yang beriak kecil. Dari Sanur pula terlihat gugusan Pulau Serangan dan bukit batu karang yang menjorok ke laut di sebelah selatang semakin menasbihkan bahwa Sanur sangat  eksotis.



Tempat meninjau yang strategis adalah bagian Timur, di Semawang dan Mertasari. Keadaan udara di sana terasa segar dan bertiup angin laut yang nyaman. Suasana di sepanjang pantai Sanur terang dan teduh karena penuh dengan pohon besar. Pantai Sanur baik untuk menikmati matahari  berjemur di sepanjang pantai yang berpasir putih.

·         Dilengkapi Fasilitas yang Lengkap

Fasilitas yang terdapat di Sanur antara lain adanya Hotel bertaraf Internasional seperti Hotel Grand Bali Beach, Hotel Hyatt, Hotel Sanur Beach, Hotel Sindu Beach dan banyak lagi sepanjang Timur dan Tenggara pantai Sanur. Kios barang kesenian dan Art Shop juga banyak di sana. Akomodasi dan Restourant untuk wisatawan cukup banyak tersedia yang senantiasa siap melayani kepentingan para wisatawan.





·         Lokasi Strategis

Pantai Sanur jaraknya 6 Km dari pusat kota Denpasar, dapat dicapai dengan mobil, sepeda motor atau kendaraan umum yang menghubungkan pantai Sanur dengan Kota Denpasar. Kendaraan umum sangat ramai mondar-mandir antara Sanur-Denpasar, sehingga tidak ada kesulitan masalah angkutan. Pantai Sanur sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan Mancanegara oleh wisatawan Mancanegara maupun Nusantara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar