Jumat, 28 Mei 2010

disneyland hongkong


Disneyland Bidik Kota Shanghai

Pembangunan taman hiburan milik walt Disneyland Co di shanghai mulai menemui titik terang menjelang kedatangan presiden AS barack obama ke cina bulan ini. Jika jadi bi bangun, taman hiburan ini akan menjadi yang kedua setelah Disneyland hongkong.

Sejak januari lalu Disney dan shanghai menunggu kepastian dari pemerintah pusat di Beijing untuk membangun pusat taman hiburan tersebut.

“Beijing telah menyetujui proyek ini,sekarang terserah pada pemerintah kota shanghai dan Disney untuk merencanakan dan pembuatannya menjadi kenyataan,”kata seorang narasumber dari shanghai pada reuters,pecan lalu Beijing telah menyetui proyek Disneyland shanghai,”

Keuangan resmi cina,securities times, melaporkan bahwa pengambil keputusan kebijakan telah menyetujui proyek pembangunan ini pada awal oktober. “saat ini sedang berlangsung proses administrasi final,” tulis surat kaber tersebut.

Kedatangan obama ke cina pada tanggal 15-18 november mendatang di sambut baik pemerintah cina. Mereka akan memastikan Disney membawa taman hiburan ini ke Negara yang penduduk terbesar di dunia ini.

Laporan beberapa media mengatakan bahwa biaya pembengunan taman hiburan ini akan menelan biaya US$3,6 miliar

Disney memiliki 43% saham,sedangkan pemerintah daerah memiliki 57% saham atas Disneyland shanghai tersebut.

Sementara itu jubir Disney dan pemerintah kota shanghai belum banyak bicara dan mengatakan bahwa kedua pihak belum memiliki sesewatu yang dapat diumumkan saat ini.

“tidak ada perjanjian yang disepakati,tidak ada proyek yang dasetujui,”ungkap jubir Disney, leslie goodman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar