Kamis, 23 September 2010

animasi maker

ANIMASI MAKER

· Perkembangan teknologi komputer menjadi salah satu alasan munculnya games – games 3d. Alasan penting games jenis 3d ini diminati banyak masyarakat karena desain karakternya yang menarik.

· Perkembangan pesatnya penjualan model – model karakter dalam situs tertentu di internet.

· Dalam penulisan ini, penulis membatasi pembahasan mengenai bagaimana cara membuat sebuah karakter perempuan dengan menggunakan Autodesk 3ds Max 2009. Pembahasan meliputi langkah pembuatan tubuh dari kepala sampai kaki, pembuatan pakaian dan animasi karakter.

· Adapun tujuan dari penulisan ini adalah menggambarkan secara sederhana langkah-langkah pembuatan karakter 3d seorang perempuan, dan menganimasikannya dengan gerakan menari.

Animasi

Secara umum animasi merupakan suatu kegiatan menghidupkan, menggerakkan benda mati; suatu benda mati diberikan dorongan kekuatan, semangat dan emosi menjadi hidup dan bergerak atau hanya berkesan hidup

Langkah – langkah Pembuatan Karakter

- Pembuatan Tubuh

Membuat potongan – potongan tubuh dari kepala sampai kaki, kemudian disambungkan.

- Pembuatan Pakaian

Menggambarkan tahap pembuatan pakaian yang akan digunakan karakter perempuan.

- Pembuatan Animasi

Mengatur gerakan karakter untuk menari.

· Software ini mempunyai beberapa kelebihan diantaranya memiliki fasilitas biped yang memungkinkan untuk membuat gerakkan yang menyerupai manusia.

· Pembuatan animasi ini dapat diimplementasikan ke berbagai bidang, bukan hanya games. Untuk pengembangan selanjutnya, dapat menggunakan berbagai plug in tambahan sesuai dengan kebutuhan.

Sumber : anak IT gunadarma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar