Sabtu, 18 September 2010

NAVIGATOR

NAVIGATOR

navigator adalah orang di atas kapal sebuah kapal atau pesawat udara bertanggung jawab atas perusahaan navigasi . tanggung jawab utama yang navigator adalah untuk menyadari posisi kapal atau pesawat setiap saat. Tanggung jawabnya meliputi perencanaan perjalanan, memberikan saran kepada Kapten atau Panglima pesawat waktu diperkirakan rute en tujuan sementara, dan bahaya memastikan dihindari. navigator ini bertugas menjaga pesawat atau kapal laut grafik , publikasi laut , dan navigasi peralatan, dan umumnya memiliki tanggung jawab untuk peralatan meteorologi dan komunikasi.

Di angkatan udara di dunia, navigator modern sering bertugas dengan sistem kerja senjata dan co-pilot jenis tugas tergantung jenis, model dan seri pesawat. Di Angkatan Udara Amerika Serikat , yang peringkat penerbangan dari Navigator telah ditambah dengan penambahan Combat Systems Officer , sedangkan di Angkatan Laut Amerika Serikat dan Korps Marinir AS , yang sebelumnya disebut Navigators petugas atau pengamat Penerbangan Angkatan Laut telah dikenal sebagai Petugas Penerbangan Angkatan Laut sejak pertengahan tahun 1960-an.USAF Navigators / Combat Systems Pejabat dan USN / USMC Petugas Penerbangan Angkatan Laut harus Dasar Misi Berkualitas dalam pesawat mereka, atau terbang dengan Instruktur atau Instruktur Navigator NFO untuk memberikan pelatihan yang diperlukan untuk tugas mereka.

navigator Shipborne di Angkatan Laut AS biasanya Surface Warfare Officer berkualitas dengan pengecualian Angkatan Laut penerbang dan Penerbangan Naval Officer ditugaskan's Navigator billet Kapal naik kapal induk dan besar dek kapal serbu amfibi dan yang telah memenuhi syarat pada tingkat yang sama dengan Warfare Petugas Permukaan. US Coast Guardpetugas yang navigator kapal biasanya Cutter kualifikasi pada tingkat analog dengan petugas USN telah disebutkan sebelumnya. Quartermasters adalah asisten Navigator yang terdaftar dan melakukan sebagian dari tugas navigasi teknis.

Di atas kapal di Merchant Marine dan Merchant Angkatan Laut , yang Mate Kedua adalah secara umum (senior) Navigator.

Dengan munculnya GPS , upaya yang diperlukan untuk secara akurat menentukan posisi seseorang yang menurun perintah besarnya, sehingga seluruh bidang telah mengalami transisi revolusioner sejak tahun 1990 dengan tugas navigasi tradisional yang dihapus. US Air Force dan US Navy, misalnya, tidak lagi mengajarkan penerbang bagaimana melakukan navigasi surgawi .

Nautical chart

navigator Sebuah kapal angkatan laut yang bertanggung jawab untuk membeli dan mempertahankan grafik bahari tersebut. Sebuah grafik bahari, atau hanya "grafik", merupakan representasi grafis dari maritim atau penerbangan wilayah dan berdekatan pesisir daerah. Tergantung pada skala grafik, mungkin menunjukkan kedalaman air dan ketinggian tanah, fitur alami rincian dasar laut, dari garis pantai, bahaya navigasi, lokasi alam dan buatan alat bantu untuk navigasi , informasi tentang pasang surut dan arus , rincian lokal dari bidang magnetik Bumi , terbatas terbang daerah, dan struktur yang dibuat manusia seperti pelabuhan , bangunan dan jembatan . Nautical chart adalah alat penting untuk navigasi laut; banyak negara memerlukan kapal, terutama kapal komersial, untuk membawa mereka. Nautical charting dapat mengambil bentuk grafik dicetak di atas kertas atau komputer grafik navigasi elektronik .

Sifat jalur air digambarkan oleh grafik perubahan secara teratur, dan pelaut navigasi pada grafik tua atau tidak dikoreksi adalah pacaran bencana. Setiap produsen grafik navigasi juga menyediakan sistem untuk menginformasikan pelaut dan penerbang perubahan yang mempengaruhi grafik. Di Amerika Serikat, grafik koreksi dan pemberitahuan edisi baru yang disediakan oleh berbagai lembaga pemerintah dengan cara Pemberitahuan untuk Airmen (NOTAMs), Pemberitahuan untuk Mariners , Lokal Pemberitahuan untuk Mariners , Ringkasan Koreksi , dan Broadcast Pemberitahuan untuk Mariners . siaran radio memberikan pemberitahuan sebelum koreksi mendesak.

Sebuah cara mudah untuk melacak koreksi adalah dengan Chart dan Publikasi Koreksi sistem Rekam Kartu. Dengan sistem ini, navigator tidak segera update setiap tabel dalam portofolio ketika Pemberitahuan baru untuk Mariners tiba, bukannya membuat kartu untuk setiap tabel dan mencatat koreksi pada kartu ini. Bila saatnya tiba untuk menggunakan tabel, ia menarik grafik dan kartu grafik, dan membuat koreksi yang ditunjukkan pada tabel. Sistem ini memastikan bahwa setiap grafik dengan benar dikoreksi sebelum digunakan. Kapal Merchant Inggris menerima Pemberitahuan mingguan untuk Mariners dikeluarkan oleh Admiralty . Ketika koreksi diterima semua grafik diperbaiki di kapal folio dan dicatat dalamNP133A (Admiralty Chart Folio Koreksi Log dan Indeks). Sistem ini memastikan bahwa semua grafik diperbaiki dan up to date. Dalam sebuah kapal laut dalam dengan folio lebih dari tiga ribu grafik ini bisa menjadi pekerjaan yang memakan tenaga dan waktu untuk] navigator [.

Berbagai metode dan beragam ada untuk koreksi atas grafik navigasi elektronik.

Nautical publikasi

Ini halaman dari Arah Pelayaran navigator membantu dengan menyediakan gambar dan deskripsi pendekatan pelabuhan.

Istilah Nautical publikasi digunakan di kalangan maritim untuk menggambarkan satu set publikasi, umumnya diterbitkan oleh pemerintah nasional, untuk digunakan dalam navigasi kapal yang aman, kapal, dan kapal serupa.

Sifat dari saluran air yang dijelaskan oleh perubahan yang diberikan publikasi laut secara teratur, dan pelaut navigasi dengan menggunakan publikasi tua atau tidak dikoreksi adalah pacaran bencana. Setiap produser publikasi bahari juga menyediakan sistem untuk menginformasikan pelaut perubahan yang mempengaruhi grafik. Di Amerika Serikat, koreksi dan pemberitahuan edisi baru yang disediakan oleh berbagai lembaga pemerintah dengan caraPemberitahuan untuk Mariners , Pemberitahuan Lokal untuk Mariners , Ringkasan Koreksi , dan Broadcast Pemberitahuan untuk Mariners . siaran radio memberikan pemberitahuan sebelum koreksi mendesak.

Sebuah cara mudah untuk melacak koreksi adalah dengan Chart dan Publikasi Koreksi sistem Rekam Kartu. Dengan sistem ini, navigator tidak segera update setiap penerbitan di perpustakaan ketika Pemberitahuan baru untuk Mariners tiba, bukannya membuat kartu untuk setiap tabel dan mencatat koreksi pada kartu ini. Bila saatnya tiba untuk menggunakan publikasi, ia menarik publikasi dan kartu, dan membuat koreksi ditunjukkan untuk publikasi.Sistem ini memastikan bahwa setiap publikasi dengan benar dikoreksi sebelum digunakan.

Berbagai metode dan beragam ada untuk koreksi bahari publikasi elektronik.

Misi / perencanaan Passage

Untuk detail lebih lanjut tentang topik ini, lihat perencanaan Passage .

navigator ini berfokus pada pembuatan kapal bagian rencana (atau rencana misi "" untuk tujuan USAF). misi A / rencana bagian dapat diringkas sebagai langkah, komprehensif berdasarkan deskripsi langkah tentang bagaimana perjalanan ini untuk melanjutkan dari dermaga ke dermaga, termasuk undocking, keberangkatan, enroute bagian dari perjalanan, pendekatan, dan mooring / kedatangan di tujuan.

Sebelum setiap perjalanan dimulai, navigator harus mengembangkan model mental rinci tentang bagaimana seluruh perjalanan akan dilanjutkan. Dalam komunitas penerbangan, ini dikenal sebagai "kursi terbang." Model mental termasuk charting program, dan peramalan cuaca, pasang surut, dan arus. Ini termasuk memperbarui dan memeriksa publikasi laut , yang dapat mencakup Pelayaran Arah dan Pantai Pilot , dan memproyeksikan berbagai kejadian masa depan termasuk landfalls, bagian-bagian yang sempit, dan tentu saja perubahan yang akan terjadi selama perjalanan. Model mental menjadi standar yang akan mengukur kemajuan menuju tujuan perjalanan yang aman dan efisien, dan diwujudkan dalam rencana bagian tertulis.

Ketika bekerja di lingkungan tim, bagian / rencana misi harus dikomunikasikan kepada tim navigasi dalam konferensi pra-pelayaran (USAF istilah "misi briefing") untuk memastikan bahwa semua anggota tim berbagi model mental yang sama seluruh perjalanan.

Passage prosedur perencanaan yang ditentukan dalam International Maritime Organization Penyelesaian, dalam hukum negara penandatangan IMO (misalnya, Judul 33 dari US Code of Federal Peraturan ), dan sejumlah buku profesional dan / USN USAF publikasi. Ada beberapa unsur lima puluh bagian dari rencana komprehensif, tergantung pada ukuran dan jenis kapal, masing-masing berlaku sesuai dengan situasi individu.

Sebuah rencana yang baik akan meliputi bagian garis lagu diletakkan pada grafik skala terbesar yang tersedia yang meliputi melacak kapal.navigator akan menarik dan redraw pada garis lagu sampai aman, efisien, dan sesuai dengan semua hukum dan peraturan yang berlaku. Ketika lagu tersebut selesai, hal ini menjadi praktek umum untuk juga masuk ke dalam alat navigasi elektronik seperti Electronic Chart Tampilan dan Sistem Informasi , sebuah chartplotter , atau GPS unit.

Setelah perjalanan mulai kemajuan kapal sepanjang rute yang direncanakan harus dipantau. Ini mengharuskan kapal posisi ditentukan, menggunakan metode standar termasuk perhitungan mati , memperbaiki radar, navigasi langit , pemanduan , dan navigasi elektronik , termasuk penggunaan GPS dan peralatan komputer navigasi.

perencanaan perangkat lunak sangat Passage dapat menyederhanakan proses dan memastikan bahwa tidak ada yang penting yang terlupakan.Sebuah bagian perencanaan baik program perangkat lunak akan mencakup waypoint lingkaran besar / kalkulator jarak, gelombang dan prediktor arus pasang surut, kalkulator navigasi langit, habis penduga untuk bahan bakar, minyak, air, dan toko, dan aplikasi lain yang bermanfaat.

Sumber : google (Wikipedia Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar